Membina Keterampilan dan Kreativitas Anggota

Senin, 18 Januari 2010

Bismillahirrahmanirrahim; 

Seperti diketahui bahwa pembinaan yang dilakukan didalam lingkungan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana saat ini merupakan pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.  Didasarkan hal tersebut, maka selaku Ketua Anak Ranting 4 Denpom V/3 Ranting 5 Cabang III PD V/BRW tentunya berupaya untuk meningkatkan   keterampilan anggota dengan mengasah kembali keterampilan dan kreativitas anggota dengan menggunakan berbagai metode yang sesuai dengan keterampilan yang diberikan dan peralatan yang digunakan.

Pembinaan ini dilakukan pada dasarnya mempunyai tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dengan mengoptimalkan keterampilan dan kreativitasnya masing-masing, sehingga dapat menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai terlebih merugikan bagi keluarga khususnya bagi kepentingan organisasi.

Untuk itulah dengan bermodalkan keinginan dan tekad yang kuat serta dibantu dan didukung oleh Pembina, maka seluruh anggota dan pengurus Anak Ranting 4 Denpom V/3 Ranting 5 Cabang III PD V/BRW yang hingga saat ini Alhamdulillah telah cukup membantu kesejahteraan para anggota walaupun masih jauh dari yang diharapkan. Adapun kreasi dari buah keterampilan para anggota yang dibuat diantaranya :          

Pembuatan Bumbu Pecel





Pembuatan Khordeng

 
 

Walaupun masih jauh dari yang diharapkan, namun dengan adanya pembinaan melalui mengasah kembali keterampilan dan kreativitas dari tiap-tiap anggota. Karena yang paling sulit dan mungkin tantangan yang terberat adalah membina, mengembangkan dan menerapkan kecakapan dan keterampilan anggota untuk lebih berkreasi berdasarkan bakat, minat dan kegemarannya. Sehingga tidak semata-mata karena adanya keterpaksaan yang akhirnya tidak membuahkan hasil apapun.  

Dengan senantiasa terus mencoba dan selalu berusaha memberikan yang terbaik, maka segala rintangan ataupun hambatan yang seringkali dijumpai, Insya Allah perlahan dapat teratasi walaupun terkadang dapat membuat kita kecewa.   Oleh karena itu harapan saya mudah-mudahan tradisi ataupun ciri khas dari pola pembinaan yang ada saat ini mari kita coba untuk lebih memfokuskan kepada kegiatan yang sangat bermanfaat baik untuk diri kita maupun kepada para anggota kita khususnya.

Alhamdulillah;
Kartini Hadi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar